Cari Disini / Search Here..

Rabu, 22 Februari 2012

Indonesia Surga Burung Dunia

Indonesia merupakan salah satu negara yang terbesar akan populasi spesies burung dunia. Hampir 17% dari spesies burung di dunia ada di Indonesia, dengan jumlah mencapai 1600 spesies, Indonesia menjadi tempat pengamatan burung yang eksotik di Dunia.

Jenis burung dari mulai merpati yang secara endemik ada di Indonesia, hingga burung-burung yang menjadi ciri khas daerah seperti burung Cendrawasih. Datang ke Indonesia merupakan pengalaman yang teristimewa buat anda pencinta burung.jenis-jenis-burung

Burung juga tidak terlepas dari budaya masyarakat lokal. Masyarakat di pulau Jawa dan Madura merupakan masyarakat pencinta burung, dari mulai burung kicau, burung balap, hingga burung yang di pelihara untuk di lihat keindahan warnanya. Di beberapa bagian daerah di Indonesia burung juga menjadi bagian budaya yang tak terpisahkan.

Kondisi negara Indonesia yang terdiri dari pulau-pulau (negara kepulauan), jenis spesies burung dari satu pulau dengan pulau lain umumnya memiliki ciri tersendiri. Burung murai misalnya, burung ini hampir dapat di temui di hampir semua kepulauan besar di Indonesia. Namun burung ini memiliki ciri-ciri tersendiri yang di miliki setiap daerah.

Peran serta komunitas dan masyarakat pencinta burung, menjadikan kepunahan akan spesies tertentu menjadi kata yang haram. Pelestarian burung untuk menjaga habitat burung dan spesies burung akan tetap ada hingga masa yang akan datang.

0 komentar:

Posting Komentar